Rabu, 17 Oktober 2018

Mempercepat Windows 10

Kebanyakan orang mengeluhkan dengan sering terjadi komputer mereka menjadi lambat atao lemot. Seperti contohnya, saat membuka File Explorer, pencarian dokumen akan munculb (lag), sehingga memakan waktu lama untuk terbuka. Meskipun masalah ini juga dapat disebabkan karena Ram yang kurang mumpuni bahkan VGA yang kurang cocok, namun pada kasus kali ini driver bukan penyebabnya. Masalah ini terjadi saat setelah kita mengupgrade Windows ke Windows 10 Fall Creators Update.
Windows Defender - Control Flow Guard
Windows Defender – Control Flow Guard
Terdapat dua gejala jika Windows 10 Anda terkena masalah ini:
  1. File Explorer terbuka lebih lama dari biasanya
  2. Kita dapat melihat dengan jelas lag saat jendela dibuka
Saat kita cek ke Task Manager, disini tidak ada aktifitas abnormal, pemakaian RAM dan CPU sangat wajar, bahkan di bawah 5%. Ketika digunakan untuk menjalankan games 3D pun sangat lancar. Alasan sesungguhnya penyebab masalah ini ialah karena inti dari Windows Defender di update oleh Microsoft. Windows Defender saat ini memiliki fitur perlindungan baru yang dijuluki Exploit Protection yang mengadopsi teknologi Control Flow Guard.
Control Flow Guard (CFG) merupakan platform keamanan yang dibuat secara khusus untuk memerangi kerentanan terhadap memory corruption. Dengan cara memperketat saat kode di eksekusi, CFG dapat mempersulit exploit seperti contohnya buffer overflows.
Cara satu-satunya untuk mengatasi Windows 10 lambat yang dikarenakan CFG ialah dengan cara menonaktifkan fitur tersebut lewat Windows Defender Security Center.

Cara Mengatasi Windows 10 Lambat

Langkah 1: Langkah pertama, buka Windows Defender Security Center. Caranya, buka Start Menu lalu ketik Windows Defender dan pilih Windows Defender Security Center.
Windows Defender Security Center
Windows Defender Security Center
Langkah 2: Klik pilihan App & browser control.
Langkah 3: Scroll hingga bagian Exploit protection muncul lalu klik link Exploit protection settings.
Windows Defender - Exploit Protection
Windows Defender – Exploit Protection
Langkah 4: Pada halaman ini, ubah opsi Control Flow Guard (CFG) ke posisi Off by default menggunakan dropdown yang disediakan.
Windows Defender - Control Flow Guard
Windows Defender – Control Flow Guard
Selesai! sekarang coba Restart komputer dan coba kembali membuka aplikasi yang sebelumnya terasa lambat ketika dibuka.
Semoga bermanfaat dan windows 10 yang lambat / lemot sudah lancar tidak lemot lagi. .............

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda